sumenep bebas katarak

YKP Sukseskan Sumenep Bebas Katarak

Yayasan Katarak Peduli (YKP) menjadi sarana penghubung antara pasien yang membutuhkan bantuan dengan Klinik Mata Utama (KMU), berbagai pihak pernah bekerja sama dengan YKP. Kali ini Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Sumenep tidak kalah ketinggalan terus gencar melakukan kegiatan dalam merealisasikan program operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu kabupaten Sumenep baik daratan maupun kepulauan.

Naryo SPd. Ketua BSMI cabang Sumenep Saat menyampaikan, beberapa bulan terakhir ini BSMI terus melakukan bhakti sosial berupa pengobatan dan operasi katarak gratis khususnya masyarakat tidak mampu diwilayah Kabupaten Sumenep.

“Tujuan adalah memberikan pelayanan kesehatan berupa operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan melakukan pemeriksaan, konsultasi, edukasi, dan pengobatan gratis bagi masyarakat”, jelas Naryo seperti dikutip dari beritalima

Menurutnya, setiap penderita katarak yang dikawal oleh BSMI mendapat pelayanan maksimal dari relawan mulai dari pemberangkatan ke gresik, mengganti pakaian operasi, menemani ke kamar mandi hingga disuapi saat makan jika penderita sudah lanjut usia.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan semoga menjadi amal yang baik dan barokah diharuskan Allah SWT. Amin”, harap pria yang tidak pernah menyerah untuk berbuat bagi masyarakat disekitarnya.

Untuk diketahui, BSMI telah mengkawal penderita Katarak setiap seminggu sekali ke kabupaten gresik tepatnya ke klinik Mata utama Gresik.

“Hingga saat ini sejak dari tiga bulan lalu masyarakat penderita katarak yang telah diobati dan dioperasi dengan hasil memuaskan tidak kurang dari 50 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *