SMA Wachid Hasyim Lamongan Gelar Baksos Katarak Gratis

Sebanyak 91 orang pasien menghadiri kegiatan bakti sosial penyuluhan dan pemeriksaan mata yang digelar SMA Wachid Hasyim, Maduran, Lamongan pada Selasa 14/3/2017. Para pasien itu adalah para pengidap penyakit katarak yang berasal dari daerah sekitar sekolah, seperti dari Maduran, Sekaran, Brondong, hingga Paciran.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi SMA Wachid Hasyim, Lazis AlHaromain, Yayasan Katarak Peduli, dan Klinik Mata Utama Gresik.

Menurut Rasmian, Kepala SMA Wachid Hasyim, acara kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekolah dan terutama para siswa untuk membantu masyarakat kurang mampu agar bisa mendapatkan layanan kesehatan mata yang lebih berkualitas. “Masyarakat perlu dipahamkan tentang pentingnya menjaga kesehatan mata dan yang memag sakit harus dimotivasi dan dilayani agar sehat kembali, ” katanya.

Tentu saja masyarakat yang umumnya para manula merasa gembira menghadiri kegiatan ini. Apalagi tim dari Yayasan Katarak Peduli memberi penjelasan yang mudah dipahami.

Sebagai tindak lanjut kegiatan, dari 91 pasien yang diperiksa, sebanyak 32 orang dinyatakan layak mendapatkan layanan operasi katarak gratis. Operasinya sendiri akan dilaksankan di Klinik Mata Utama Gresik.

“Kami dan teman-teman Lazis Alharomain yang akan mengantarkan para pasien ke Gresik. Mohon doa semoga operasinya lancar sehingga bisa melihat kembali dengan lebih jelas, ” harap Rasmian. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *