Makanan ini Bisa Tingkatkan Penglihatan Anda

Gangguang penglihatan juga menjadi masalah yang tak bisa disepelekan. Kebanyakan orang harus menggunakan kacamata, padahal mereka masih muda. Bahkan anak-anak pun perlu kacamata untuk mendukung kesehatan mata mereka.

“Kelainan penglihatan adalah kemampuan penglihatan yang menurun yang menyebabkan masalah dan tidak bisa diatasi dengan cara biasa, seperti menggunakan kacamata, kontak dan LASIK,” kata ahli pengobatan keluarga, Dr. Mikhail “Mike” Varshavski, seperti dilansir laman Sheknows, Selasa (8/8).

“Masalah umum seperti tekanan darah tinggi, diabetes, peningkatan kolesterol, semuanya berkontribusi pada gangguan penglihatan awal,” jelas Varshavski.

Ada dua jenis gangguan penglihatan yang bisa Anda cegah.

Gangguan penglihatan yang sangat terkenal pertama adalah katarak. Terutama terjadi pada individu berusia di atas 55 tahun, katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan.

Meskipun katarak biasanya berkaitan dengan usia, faktor kunci lainnya untuk pengembangan gangguan ini adalah kekurangan nutrisi.

Kelainan penglihatan kedua adalah degenerasi makula, yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang Amerika yang berusia di atas 65 tahun.

Hal ini terjadi saat retina, lapisan mata yang mendeteksi cahaya dan bekerja dengan otak untuk menciptakan gambar, mulai memburuk.

Sumber: http://www.jpnn.com/news/makanan-ini-bisa-tingkatkan-penglihatan?page=4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *