HUT TNI adakan Operasi Katarak Gratis

HUT TNI Dirayakan Dengan Operasi Ribuan Warga Banten

Jelang hari ulang tahun ke-72 yang dilaksanakan 5 Oktober nanti di Banten, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial. Hari ini, sebanyak 1.700 warga mengikuti operasi katarak di RSUd Banten.

Bakti sosial operasi katarak dilakukan mulai dari hari ini sampai 11 September 2017. Target yang akan dicapai yaitu 2.000 warga yang dioperasi . Pembukaan bakti sosial ini dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen Wiyarto.

Dalam pemaparannya, Wiyarto menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan puncak HUT TNI ke-72 yang akan dilakukan nanti di Cilegon, Banten. Namun, sebelumnya ada berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat termasuk bakti sosial operasi katarak.

 

Selain itu, pada tanggal 22-24 September nanti, TNI akan melakukan perjalanan ke pulau-pulau di Banten menggunakan KRI Suharso. Di pulau-pulau sekitar Banten tersebut juga akan akan dilakukan bakti sosial sunatan massal, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemberian alat pendengar dan kursi roda.

Menjelang puncak pada 28 September, bakti sosial akan dipusatkan di Dermaga Indah Kiat Cilegon. Rencananya Ibu Negara Iriana Jokowi akan datang berkunjung.

“HUT TNI kembali dilaksanakan di Banten. Di tanggal 28 September akan kita laksanakan secara terpusat,” kata Wiyarto di RSUD Banten, Kota Serang, Rabu (6/9/2017).

Wiyarto mengatakan, harapannya kepada masyarakat Banten agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI. TNI siap menjemput warga Banten di pelosok-pelosok yang mengalami gangguan mata seperti katarak.

Sementara itu, Sekda Provinsi Banten Ranta Soeharta menyambut baik aksi bakti sosial menjelang HUT TNI yang dilakukan di Banten. Ada sekitar 1,8% dari 11 juta warga Banten menurutnya mengalami katarak.

“Angka katarak di Banten cukup tinggi. Ternyata di sini (angkanya) 1,8% , sama dengan angka nasional sebesar 1,8%,” kata Ranta.

 

Sumber: DetikCom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *