gibran putra asri welas

Gibran, Putra Asri Welas Derita Katarak Sejak Kecil

Putra Asri Welas, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran, yang baru saja menjalani operasi katarak akan mendapatkan perawatan khusus selain menggunakan kacamata plus 16.

“Ibran penglihatannya seperti nol bulan, artinya dia baru menerima cahaya kemudian pakai kacamata. Jadi kami ada treatment khusus. Ada banyak treatment yang harus kami kejar di lima bulan ini,” kata Asri ketika berbincang dengan wartawan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017), seperti dikutip dari KompasCom

“Nanti ada rehabilitasi medik juga sama dokter Luh untuk perkembangan motoriknya. Jadi nanti saya akan belajar dari dokter Luh. Di Indonesia ini ahli rehabilitasi medik masih sedikit, baru tujuh dokter. Jadi kayak gimana kita gendong bayi itu sangat penting untuk perkembangan otak. Jadi bayi di usia tiga bulan, lima bulan, jangan diperlakukan seperti bayi berusia satu bulan,” ujar pemilik nama asli Asri Pramawati ini.

“Saya banyak belajar juga. Nanti akan saya share di Instagram karena Ibran ini kan bukan delay ya, karena seharusnya bayi seusia segitu sudah bisa melihat sesuatu,” lanjutnya.

Di sisi lain, pemain film Cek Toko Sebelah ini menambahkan bahwa Ibran kini masih menggunakan obat tetes pada matanya.

“Obat tetes aja yang harus dipake tiga kali sehari. (Untuk pantangan) Enggak sejauh ini belum, karena kami lagi cek metabolik,” ujarnya.

“Dalam sebulan dia melakukan operasi dua kali, itu yang bikin dia ngedroop. Darah merah lebih rendah dari darah putih,” lanjutnya. Asri pun masih menunggu hasil penelitian dari Malaysia dan ia mengaku belum tahu kapan bisa mendapatkan hasil tersebut. Seperti Kabar sebelumnya bahwa Ibran sudah menjalani dua kali operasi dalam satu bulan pada kedua matanya yang menderita penyakit katarak.

 

Namun akhirnya Ibran bisa melihat kembali dengan bantuan kacamata. “Alhamdulillah, anakku akhirnya bisa melihat. Tapi pakai kacamata plus 16, tebel banget,” pungkas Asri.

Sumber: KompasCom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *