Dompet Dhuafa Bangun Rumah Sakit Khusus Mata di Serang

Dompet Dhuafa Bangun Rumah Sakit Khusus Mata di Serang

General Manager Resourches & Mobilization Dompet Dhuafa, Urip Budiarjo mengungkapkan Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia akan membangun rumah sakit khusus mata di Serang Banten.

“Kerjasama Dompet Dhuafa dan lembaga Badan Wakaf Indonesia (BWI). Ini merupakan rumah sakit ketiga yang kita bangun,” kata Urip di Jakarta, (10/5)

General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa, Sabeth Abilawa membenarkan hal itu, ia menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa dan BWI telah menyiapkan investasi sekitar Rp7 milyar untuk tahap awal pembangunan rumah sakit khusus mata tersebut. Selanjutnya rumah sakit khusus mata tersebut akan terus di kembangkan secara konsisten.

“Perkiraan totally Rp 7 miliar, Rp 4 miliar kontribusi dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Rp3 miliar dari dana masyarakat yang digalang Dompet Dhuafa,” tambah Sabeth Abilawa saat di hubungi Akurat.co, Kamis (11/5).

Lebih lanjut Sabeth menjelaskan ide awal pembangunan rumah sakit tersebut, karena Dompet Dhuafa memprioritaskan program kesehatan melalui pendirian rumah sakit di daerah-daerah. Namun tetap tidak mengurangi program-program unggulan lainnya yang telah dikembangkan Dompet Dhuafa.

“Kita setahun terakhir ini dan ke depan akan memprioritaskan sektor kesehatan. Itu bentuk peranan Dompet Dhuafa dalam membangun negara melalui pendirian rumah sakit,” tambah Sabeth.

Rumah sakit khusus mata yang sedang dibangun di Serang, Banten tersebut adalah rumah sakit yang ketiga yang dibangun Dompet Dhuafa.

Sebelumnya Dompet Dhuafa telah membangun dua buah rumah sakit Rumah Sehat Terpadu (RST) di Parung, Bogor dan Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono di Lampung.

Selain itu beberapa klinik kesehatan seperti Lembaga Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) milik Dompet Dhuafa telah tersebar di Ciputat, Parung, hingga Bekasi.

Saat ini Dompet Dhuafa tengah mempersiapkan pembangunan rumah sakit mata di serang Banten. Pihak Dompet Dhuafa menargetkan paling tidak sebelum puasa rumah sakit mata yang sedang dibangun tersebut akan segera di launching.

Dengan dibangunnya rumah sakit khusus mata tersebut diharapkan masyarakat sekitar dan kaum dhuafa bisa manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 

Sumber : ekonomi.akurat.co/id-34303-read-dompet-dhuafa-gandeng-bwi-bangun-rumah-sakit-khusus-mata-di-serang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *