Baru Lahir 4 Bulan, Bayi Ini Alami Katarak dan Gangguan Pendengaran

Baru Lahir 4 Bulan, Bayi Ini Alami Katarak dan Gangguan Pendengaran

Qaesara Queen Ardianto (4 bulan) tertidur lelap di pangkuan ibunya, Asmarani (24) di rumah semi permanen milik mereka di Gang Mulia, Payaroba, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (1/7/2017).

Memakai celana pink dan baju putih, bila dilihat secara fisik tidak ada yang aneh di tubuh Queen.

Namun saat menangis, ada hal yang berbeda di mata Queen. Di bagian retina ke dua matanya, terdapat katarak. Katarak berwarna putih itu hampir menutup setengah retinanya.

Selain itu, pendengarannya juga terganggu. Sejak lahir, komunikasi hanya bisa dilakukan lewat sentuhan atau saat Queen menangis.

“Dari kecil saya agak heran karena saat petasan meledak pun, Queen seaakan tidak merasa terganggu,” katanya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan suami yang bekerja sebagai mekanik di bengkel, Asmarani mengaku membutuhkan bantuan untuk merawat anaknya.

Dia juga merasa kesulitan untuk berobat karena ekonomi keluarga yang pas-pasan. Apalagi tidak semua biaya perobatan ditanggung BPJS.

“Saat ini saya sedang menunggu waktu untuk operasi katarak. Setelah itu baru memeriksakan kondisi telinganya,” katanya.

Katanya, bayinya divonis virus rubella. Virus ini diduga menyerangnya saat tengah mengandung putrinya, saat tengah hamil muda. Dan gejalanya persis dengan yang dia alami.

“Berdasarkan ciri-ciri penderita yang demam saat hamil muda, saya merasakannya. Menggigil dan kepanasan. Namun tidak ada ruam,” katanya.

Namun dia tetap berharap, bayinya bisa tumbuh dengan normal sama seperti bayi lainnya.(*)

 

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2017/08/01/baru-lahir-4-bulan-bayi-ini-alami-katarak-dan-gangguan-pendengaran-saksikan-videonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *