Bahaya Lensa Kontak, Nenek 67 Tahun Tak Sadar Ada 27 Lensa

Bahaya Lensa Kontak, Nenek 67 Tahun Tak Sadar Ada 27 Lensa di Matanya

Bagi beberapa orang yang memiliki masalah penglihatan, menggunakan lensa kontak menjadi pilihan praktis. Namun, ada pula individu yang merasa memiliki mata sensitif lebih memilih menggunakan kacamata dibandingkan lensa kontak yang membutuhkan perawatan lebih.

Memakai lensa kontak memang membuat mata terlihat lebih indah, tapi apa jadinya bila di mata terdapat 27 kontak lensa sekaligus? Seorang wanita usia 67 tahun asal Brimingham, Inggris mengalami kejadian tersebut.

Semula wanita itu mengeluhkan pandangannya yang terasa kabur. Dokter pun mendiagnosisnya dengan katarak. Namun saat proses operasi katarak berlangsung, tim medis menemukan 17 lapis kontak lensa pada mata wanita tersebut, seperti dikutip dari akun shedotid dari Vidio.com, Rabu (16/8/17).

Beberapa waktu kemudian tim dokter kembali mengangkat 10 lapis lensa kontak di mata wanita berumur 67 tahun tersebut.

Wanita itu telah memakai lensa kontak sekali pakai selama 35 tahun. Terkadang dia merasa kesulitan untuk mengeluarkan lensa kontak di matanya dan mengira bahwa lensa kontak tersebut telah jatuh. Nyatanya lensa kontak tetap menempel di mata dan menumpuk dengan lensa kontak lainnya.

Setelah proses pengangkatan 27 lapis lensa kontak, nenek tersebut merasa matanya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Jadi, bila Anda ingin memakai lensa kontak sebaiknya jangan lupa untuk melepaskannya selelah apapun Anda karena akan berisiko pada kesehatan mata nantinya.

Penulis: Michelle Tania

Sumber: Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *