Bazma Pertamina Gelar Operasi Katarak Gratis

Yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma) bekerja sama dengan Pertamedika mengadakan operasi katarak massal gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (23/12). Operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)  tersebut diikuti oleh 100 masyarakat kurang mampu penderita katarak.

Acara  dibuka oleh Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Gigih Prakoso, Ketua  Bazma Susilo, Direktur RSPP Haris Tri Prasetyo, dan Direktur Operasi & Transformasi PT Pertamina Bina Medika IHC  Kamelia Faisal.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para Pekerja Pertamina dengan dana zakat yang disalurkan melalui Bazma. kedepan program-program serupa akan terus kita gulirkan untuk terus memperluas jangkauan menerima manfaat,” ujar Susilo.

Sementara itu, Direktur PIMR Pertamina Gigih Prakoso mengapresiasi kegiatan sosial yang diadakan Bazma.  “Semoga kegiatan sosial ini tetep berjalan untuk tahun- tahun ke depan, dan kerja sama yang baik dari semua instansi terkait dapat dirasakan masyarakat secara langsung,” ujar Gigih.

Salah satu peserta penerima bantuan operasi katarak, Wawan, mengungkapkan kebahagiaannya. Menurutnya, berkat operasi katarak gratis, ia akan kembali beraktivitas sehari-hari dengan lebih produktif,” kata Wawan.

 

Sumber: Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *